PESTA DEMOKRASI SMAN 1 WONOSOBO


Pemilihan ketua OSIS SMAN 1 Wonosobo beberapa hari ini sedang memjadi perbincangan hangat dikalangan siswa. Setelah kegiatan LDK usai, tim sukses dari kedua kandidat gencar melakukam kampanye. Setiap tim sukses melakukan kampanye dengan semenarik mungkin. Mulai dari membuat visi misi yang baik, sampai membuat yel-yel yang menarik. Tujuannya tidak lain untuk mendapat atensi dari siswa sehingga dapat menang dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS.

Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Oktober 2017 dengan kandidat nomor urut 1 Rainaldi Naufal Abbiyu (XI IPS 1) dan Iqbal Cahya Adani (XI MIPA 2) dan nomor urut 2, Naufal Wahyu Dhiyaudin (IX MIPA 1) dan Almas Sukma Pilangga (X MIPA 1). Pemilihan dimulai pukul 09.30 WIB. Pemilihan ketua OSIS dibuka dengan pertunjukan theater dari calon pengurus OSIS, yang memberikan pesan agar kita menggunakan hak pilih kita dengan sebaik mungkin. Dilanjutkan dengan orasi dari setiap kandidat. Kedua kandidat diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari beberapa ketua ekstrakurikuler setelah mereka menyampaikan visi dan misinya.

Penampilan Drama dari Calon Pengurus OSIS
Pencoblosan dilaksanakan setelah istirahat kedua tepatnya pada pukul 12.15 WIB. Penghitungan suara dimulai pukul 14.00 dan selesai pada pukul 15.00. Pemilihan kali ini dimenangkan oleh pasangan kadidat nomor urut 2 dengan perolehan suara sebanyak 493 suara. Sementara perolehan suara untuk pasangan calon nomor 1 sebanyak 400 suara. Sedangkan sebanyak 38 suara dianggap tidak sah. Pilketos kali ini diikuti sebanyak 931 pemilih yang terdiri dari siswa, guru, dan karyawan.

oleh: Adinda Framudita
PESTA DEMOKRASI SMAN 1 WONOSOBO PESTA DEMOKRASI SMAN 1 WONOSOBO Reviewed by syahida on 5:28 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.