KEMERIAHAN HARI PAHLAWAN



WONOSOBO – Jumat (10/11) pagi, terlihat seluruh siswa memakai baju pahlawan dan pejuang Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan nasional. Dalam perayaan tersebut juga diwarnai dengan berbagai perlombaan. Kegiatan yang paling menarik perhatian adalah teater angkatan dan fashion show guru. Buktinya siswa sangat antusias saat kedua lomba tersebut digelar. Lokasi acara terletak di sekitar tangga lingkar, sehingga mudah dijangkau oleh seluruh sivitas akademika SMA 1 Wonosobo.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Sekolah SMA 1 Wonosobo, Sabar Riyanto S.Pd, M.T. “Beberapa lomba yang diadakan seharian penuh ini diantaranya lomba mural, orasi, teater, dan nanti ada juga fashion show bertema pahlawan dengan kostum pejuang yang juga diikuti oleh guru. Tema yang diangkat dalam peringatan tahun ini seperti halnya yang diangkat secara nasional yaitu Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri."

Perayaan Hari Pahlawan tersebut merupakan salah satu program kerja OSIS SMAN 1 Wonosobo. “Bahkan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan di SMA 1 Wonosobo.” ujar Naufal Wahyu, Ketua OSIS SMAN 1 Wonosobo. Ia juga menuturkan beberapa kendala yang terjadi, contohnya sulitnya menjaga para siswa untuk tetap berada di sekitar tangga lingkar. Ia juga berharap generasi muda Indonesia bisa lebih mengembangkan potensinya. “Sebagai seorang pelajar kita harus selalu meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta mencerminkan perjuangan para pahlawan untuk kemajuan bangsa dan negara." pungkasnya.
KEMERIAHAN HARI PAHLAWAN KEMERIAHAN HARI PAHLAWAN Reviewed by syahida on 2:47 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.