Meningkatkan Spiritual Melalui Peringatan Maulid Nabi

WONOSOBO – Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. (15/12), SMAN 1 Wonosobo mengadakan beberapa acara. KKI (Kelompok Kajian Islam) ditunjuk menjadi pelaksana kegiatan tersebut. Sedangkan yang menjadi peserta adalah seluruh siswa SMAN 1 Wonosobo, dari kelas X hingga XII. Lokasinya sendiri terpusat di sekitar masjid milik SMA 1.

Kegiatan dimulai dengan penampilan rebana dari Khusyuful Qomar, grup rebana milik KKI SMANSA. Lalu dilanjut dengan sambutan dari Kepala SMA 1 Wonosobo, Bapak Sabar Riyanto, S.Pd., M.T. dan ketua panitia, Zuhdi Ali Hisyam.  Kemudian masuk ke acara inti yakni pengajian. Sebagai pembicara adalah ustadz dari Kecamatan Kepil, K.H. Mustofa Alkifli.

Para siswa tampak antusias mengkuti pengajian dari beliau. Beberapa kali tawa membahana karena pembawaannya yang sangat humoris. “Sangat senang mengikuti kegiatan ini karena bisa menambah keimanan dan pengetahuan saya mengenai agama” ujar Pramastya, salah satu peserta.


Peringatan Maulid Nabi menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh pengurus KKI periode 2017/2018. “Berjalan dengan sangat baik dan alhamdulillah dapat menarik antusiasme dari para peserta. Kendala pasti ada, namun itu bukan menjadi halangan, tapi jadi pengalaman.” kata Fadriatul, salah satu pengurus KKI. “Semoga kedepannya, event-event KKI tetap bermanfaat dan banyak mengundang minat. Juga semoga kita (KKI) tidak lupa sama motivasi awal, untuk terus mmpererat tali persaudaraan dan menebar kebikan.” pungkasnya. (Alam)
Meningkatkan Spiritual Melalui Peringatan Maulid Nabi Meningkatkan Spiritual Melalui Peringatan Maulid Nabi Reviewed by syahida on 4:39 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.