TANAMKAN JIWA KORSA, AGRATA ADAKAN PELANTIKAN DAN REORGANISASI

WONOSOBO- Ekstrakulikuler PBB dan TUB Agrata Satria SMA N 1 Wonosobo adakan pelantikan dan reorganisasi anggota 2017-2018. Pada tanggal 15-16 Desember 2017. Tidak hanya Agrata, Ekstrakulikuler lainya juga turut andil dalam kegiatan ini, seperti kegiatan dinamika kelompok oleh Pramuka,  outbond oleh Saspala, PMR untuk menjaga kesehatan para peserta, serta ekstrakurikuler KKI yang bertugas dalam pembagian waktu sholat dan kajian malam. Semua kegiatan diadakan di lingkungan SMA Negeri 1 Wonosobo, “Selain itu, kegiatan ini juga bekerjasama dengan orang luar, contohnya saja terdapat pelatihan dari Kodim untuk melatih PBB, juga ada pembekalan materi kepemimpinan dari Bapak Rohmat yang sudah menjadi langganan SMA 1 dalam melatih PBB dan TUB”, ujar Lintang (XI Mipa 3) yang merupakan anggota resmi Agrata.

Ekstrakurikuler PBB dan TUB rupanya baru resmi memiliki nama Agrata Satria 2 tahun ini. Acara pelantikan dan reorganisasi tahun ini juga berbeda dari tahun kemarin yang hanya dilaksanakan sehari.

Kegiatan yang bertujuan untuk melantik anggota baru sekaligus untuk melatih jiwa kepemimpinan, jiwa korsa, dan melatih tanggung jawab para anggota baru ini berjalan baik. "Asik, nambah pengalaman. Jujur, acara kemaren bikin aku menghargai Bendera Pusaka dan negara lebih dalem lagi", ujar Hapsari salah satu peserta.

Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta "seharusnya ada 51 peserta, tetapi terdapat 1 anak yang sakit dan 2 izin" jelas Lintang. Menurut Lintang, anggota Agrata yang tidak mengikuti kegiatan ini tetap dianggap resmi menjadi anggota Agrata apabila izinnya jelas dan sakitnya parah. (Alda/Uma)
TANAMKAN JIWA KORSA, AGRATA ADAKAN PELANTIKAN DAN REORGANISASI TANAMKAN JIWA KORSA, AGRATA ADAKAN PELANTIKAN DAN REORGANISASI Reviewed by syahida on 3:13 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.